Rabu, 25 Januari 2017

Apa itu internet ?

     Dalam artikel berikut ini, saya akan mengulas perihal pengertian dan manfaat dari internet yang perlu anda ketahui sebagai pengguna internet.
     Seperti yang kita ketahui bahwa internet telah menciptakan revolusi yang sangat tidak terduga dalam dunia teknologi, informasi maupun komunikasi.
     Pengertian internet ( interconnection networking) sendiri adalah jaringan komunikasi global yang terbuka dan menghubungkan jutaan bahkan milyaran jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, satelit dan lain sebagainya.
     Awalnya internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui sebuah proyek yang disebut dengan ARPANET. Misi awal dari proyek ini awalnya hanya untuk keperluan militer saja, tetapi lambat laun terus berkembang dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.
     Terciptanya internet telah membawa perubahan yang sangat berarti dalam berbagai aspek kehidupan manusia.
     Selain itu, internet juga telah melahirkan dunia baru yang memiliki pola, corak sekaligus karakteristik yang berbeda dengan dunia nyata.

Sumber : Nesabamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar